sepenggal kisah burung pipit

12:55 PM / Posted by RIA /

Aku adalah burung pipit mungil yang lucu,
semua suka melihat bulu buluku yang yang halus dan indah
dan mengagumi suaraku yang merdu
kadang mereka mengajak aku bernyanyi, tertawa
atau hanya mengagumiku dibalik sangkar yang indah
aku tidak bisa terbang lagi, teman ... ( keluh pipit kecil kepada temannya )
sayapku patah sebelah dan aku nyaman disangkar ini
meski terkadang kebosanan datang melanda, betapa ingin aku melihat luasnya samudra, menatap angkuhnya gunung dan merasakan dinginnya embun pagi di hutan belantara ...
tapi inilah pilihan hidupku ... ( sambil berusaha tersenyum tegar )
aku tak bisa kemana-mana, tapi datanglah padaku ...
akan kudengar keluh kesahmu, meski aku tak bisa memegang tanganmu
akan kurangkul dukamu, meski aku tak bisa memelukmu
akan kurasakan bahagiamu, meski aku tak bisa menari bersamamu
Akan kuceritakan tentang dunia, meski aku hanya membaca dan lihat TV
Aku akan tetap disini, di sangkar indahku
Cintaku, harapanku dan kehidupanku mungkin memang di sini
aku hanya berusaha mensyukuri.
Mungkin suatu saat sayapku sembuh dan berharap bisa terbang lagi
Tapi aku ragu ... mungkinkah akan senyaman dan seaman disangkar indahku ?
Ahhh, lupakan lah ...
mari kita nikmati saja yang ada ...
( pipit mungil dan lucu bernyanyi nyanyi kecil menyambut pagi,menyonsong malam, menghibur diri ... "buat apa susah ... buat apa susah, susah itu tak ada gunanya ..." )

0 comments:

Post a Comment