I LUV U, Fren ....

9:43 AM / Posted by RIA /

Jakarta, Akhir january 2007

Mentari akhirnya enggan menampakan diri, hari gelap dan dingin, membuat macet jalan protokol ( kayanya ga ngaruh deh, ga mendung juga ttp macet sehh .. ) membuat macet otak juga, maunya merem sepanjang hari. Janji senang senang pun macet, pasalnya satu orang sibuk dan batal deh hari ini ke dufan, rencana bolos together tertunda, entah besok or lusa ... capekk dehhhh ...

Enak juga juga punya sahabat2 sejati ... kadang saking naifnya selalu mengerti dan memahami saat BTT ( Butuh Tatih Tayang ), menerima pembenaran diri atas suatu perbuatan yang salah, selalu ada saat susah dan senang ... dan jika ada orang yang tidak mempunyai sahabat sejati, hendaklah dia mengkoreksi diri .. ada apa dengan diriku ??? hmm, sahabat di sini yg satu gender yaa, bukan lawan jenis, aku tdk percaya ada persahabatan antara laki2 dan perempuan, apapun alasannya, apalagi yang sudah ga single lagi, bukan berarti tdk ada, klo adapun ada sedikit sekali .. persahabatan di sini berarti jalan bersama, bicara tanpa saringan, tanpa jaim ... ketawa bebas, nonton bareng, nangis bareng ... bicara apapun yang tdk mungkin di ungkapkan sama orang tua bahkan pasangan kita ... sesuatu yang langka di dunia ini ... seperti kata Kata kahlil Gibran tentang persahabatan.

"Sahabatmu adalah kebutuhanmu yang mesti terpenuhi

Dialah ladangmu yang kau semai dengan cinta dan kau panen dengan ucapan terima kasih.

Dan dia adalah makanan dan perapianmu, karena engkau menghampirinya saat kau lapar dan mencarinya saat kau butuh kedamaian.

ketika dia mengungkapkan pikirannya, kau tdk takut membisikkan kata ' tidak ' dlm pikiranmu sendiri, dan juga kau sembunyikan kata " ya ".

Dan ketika dia diam, hatimu tidak berhenti mendengarkan bahasa hatinya.

karena tanpa kata2, dalam persahabatan, semua pikiran, hasrat dan keinginan terlahirkan dan terbagikan dengan suka cita yg tidak terkira.

ketika kau berpisah dengan sahabat, jangan berduka cita. Karena yang kau cintai dalam dirinya mungkin lebih cermelang dalam ketiadaannya, bagai gunung bagi pendaki, yang tampak lebih agung di lihat dari dataran.

Dan jangan bermaksud lain dalam persahabatan kecuali memperkaya jiwa.

karena yang masih mencari penyingkapan misterinya sendiri bukanlah cinta,tetapi sebuahjala yg di tebarkan, hanya menangkap yag tidak berguna.

Dan berikan yang terbaik bagi sahabatmu, jika dia harus tau musim surutmu, biarlah dia mengenal pula musim pasangmu.

Karena apalah makna sahabat jika kau hanya mencarinya sekedar bersama dalam membunuh waktu? Carilah dia untuk bersama menghidupkan waktu karena dialah yang akan mengisi kekuranganmu, bukan kekosonganmu.

Dan dalam manisnya persahabatan, biarkan ada tawa, berbagi kesenangan. karena dalam butiran2 embun pagi, hati menemukan fajar pagi dan segar kembali "

Bahagialah kamu jika memiliki satu orang atau lebih sahabat, dan dunia akan tersenyum bersama mereka ...

Percayalah aku memiliki semua itu ...

I luv u, fren ..

Buat : Vina yg religius yang tak pernah lepas sejak dari kecil, Vivi yg baik hati dan helpfull, Chiko yg cerewet tp imut, Irma yang suaranya ga pernah dewasa ,,, hehehe , Cita yng hilang, miss u .. , Gita yang baru ku kenal , dan Ka Sisca, guruku smp ku, yang slalu bijaksana ...

1 comments:

Anonymous on January 31, 2007 at 11:34 AM

Bagus banget tulisannya, enak lagi dibaca. Semua tulisannya membuat aku introspeksi diri apa yang ditulisankan Ibu cantik ini. Makasih & I Luv u too

Post a Comment